-->

Friday, April 14, 2017

Cara Mengetahui CPU Support: 32-64 Bit & Hardware Virtualization

Cara Mengetahui CPU Support: 32-64 Bit & Hardware Virtualization

Cara Mengetahui CPU Support: 32-64 Bit & Hardware Virtualization - Pada saat instalasi sistem operasi (OS) Windows, biasanya beberapa orang akan dibuat bingung dengan tipe 32 Bit dan 64 Bit, atau nama lainnya x86 dan x64. Mungkin kalian juga bertanya-tanya, sebenarnya apa perbedaan sistem operasi tipe 32 Bit dan 64 Bit? selebihnya kalian bisa cek artikel ini [klik disini], pada artikel tersebut kalian akan mengetahui perbedaan yang sangat terlihat jelas antara tipe 32 Bit dan 64 Bit.

Biasanya pada saat melakukan instalasi, pasti kalian bertanya apakah PC atau Laptop saya telah mendukung (support) 64 Bit atau hanyak 32 Bit saja? semua itu sebenarnya bergantung dari spesifikasi, karena ini dari pengalaman juga. Menurut saya jika PC atau Laptop kalian memiliki RAM 4 GB biasanya sudah support tipe 64 Bit, namun jika masih dibawah 4 GB itu tidak mendukung tipe 64 Bit, saya pun tidak tahu apakah tipe pada sistem operasi Windows berpengaruh pada Processor atau tidak.

Tapi untuk mempermudah semua ini, kali ini saya akan membahas tutorial singkat bagaimana cara mengetahui kalau PC atau Laptop kalian telah mendukung tipe 64 Bit atau hanya 32 Bit dengan menggunakan sebuah software checker. Bukan hanya itu saja, pada software ini kalian juga akan mengetahui apakah CPU atau Processor kalian terdapat fitur Hardware Virtualization atau tidak. fitur Hardware Virtualization ini adalah suatu teknik dimana seolah-olah terdapat lebih banyak hardware di dalam suatu sistem dibandingkan jumlah hardware sesungguhnya. Sebagai contoh, di dalam sistem dimana kita hanya memiliki suatu CPU, menggunakan virtualization, kita bisa membuat seolah-olah terdapat lebih dari satu CPU. Tanpa fikir panjang langsung saja cek tutorial dibawah ini.

Berikut Cara Mengetahui CPU Support

1. Silahkan download terlebih dahulu softwarenya.
2. Setelah selesai download, silahkan langsung saja dibuka.
Catatan:
Buka software tersebut menggunakan mode run as administrator.
Perlu diketahui kalau software ini bukan installer.
3. Setelah dibuka maka langsung terlihat hasilnya sesuai dari spesifikasi processor yang kalian pakai.
4. Selesai.

Berikut Tautan Untuk Download SecurAble

SecurAble
SecurAble
115 KB

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email